Mitra Teknik AC : Melayani, Service AC, Cuci AC, Pasang AC, Bongkar AC, Perbaikan AC, Bongkar Pasang AC, Penambahan Dan Isi Freon, Pengecekan AC Wilayah, Area, Daerah, Lokasi, Depok Dan Sekitarnya

Trima Kasih Telah Meluangkan Waktu

Mengunjungi Websait Kami

Home » » Kasus yang sering melanda pemakai AC inverter

Kasus yang sering melanda pemakai AC inverter

Kasus yang sering melanda pemakai  AC inverter






Pada beberapa kasus yang sering melanda pemakai  AC inverter, sebenarnya ada yang bisa ditangani sendiri. Anda tidak harus memanggil tukang service untuk melakukan perbaikan AC ketika rusak, asalkan tahu cara kerja dan seluk beluknya. Mengetahui cara kerja dan seluk beluk AC inverter ini penting untuk menghindarkan Anda dari penipuan.

Pemahaman Perbaikan Ac Inverter
Pasalnya, ada sebagian dari mereka yang tak mengerti dan asal dalam melakukan perbaikan air conditionerinverter. Ada sedikit perbedaan ketika harus melakukan servis pada AC inverter dengan yang non inverter.Ini berkaitan dengan komponen dan cara kerjanya.

Perbedaan paling mendasar terletak pada komponen  AC inverter. Jika pada AC biasa, umumnya menggunakan freon R22, maka pada AC inverter menggunakan freon R410. Nah, kebanyakan konsumen tidak tahu jika AC inverter rusak atau tidak dingin, mereka tidak mengganti seluruh freon namun, hanya menambah freon saja. Padahal freon R410 ini tidak bisa ditambah, hanya bisa diisi ulang dari awal.

Selain itu Anda juga perlu memahami komponen atau variabel lainnya agar AC inverter yang dimiliki tidak cepat rusak. Instalasi dan kualitas pipa juga sangat berpengaruh. Minimal penggunaan pipa pada AC inverter mempunyai ketebalan 0,61mm. Ini berguna untuk mencegah kebocoran pada pipa karena AC inverter bekerja lebih keras dari AC standart atau law watt.





Karena harga AC inverter dan sparepartnya mahal, mau tidak mau Anda harus sering mengontrol dan merawat kondisi AC. Hal ini berkaitan dengan teknologi inverter yang dimiliki AC tersebut. Teknologi ini mampu menurunkan tegangan tinggi menjadi rendah sehingga arus atau daya yang digunakan kecil dan tentunya tidak mengurangi kualitas yang dihasilkan. Dengan semakin kecilnya daya yang digunakan, maka akan semakin hemat dalam penggunaan listriknya.

Selain penggunaan freon R410 yang ramah lingkungan dan tidak merusak lapisan ozon, AC inverter ini juga menggunakan mikroprosesor yang mampu mengendalikan putaran kompresor. Sehingga dapat menghasilkan power yang awalnya tinggi menjadi lebih rendah.

Ibarat kata cara kerja AC inveter ini keras di awal ringan dibelakangan. AC inverter akan bekerja lebih keras di awal untuk mencapai suhu yang diinginkan. Setelah suhu mencapai ideal, AC inverter tinggal menyesuaikan saja sehingga kerjanya pun lebih ringan. Sistem kerja yang demikian, menjadi kelebihan AC inverter karena mampu bekerja di dalam maupun di luar ruangan.

Terlepas dari itu semua, AC inverter ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kelebihannya adalah mampu menjaga suhu ruangan tetap dingin dan tidak butuh waktu lama untuk mencapai suhu yang diinginkan. Lebih tahan lama dari pada AC non inverter. Dan mampu menghemat daya listrik sepertiga lebih kecil dari AC non inverter pada saat tarikan pertama.

Sedangkan kekurangannya adalah harga AC, sparepart, dan biaya perawatan mahal. Jika kompresor rusak maka harus mengganti secara keseluruhan. Tidak ada proses berhenti sebentar pada kompresor karena akan terus bekerja sampai suhu yang diinginkan tercapai. Setelah itu kompresor akan bekerja melambat tidak berhenti.

Selain itu pada beberapa AC inverter dengan merk tertentu biasanya terdapat cara menganalisis masalah atau kerusakan dengan remote kontrol dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi jika AC inverter bermasalah, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu cara mengatasi kerusakan yang ada. Bisa dengan googling untuk mencari referensi cara mengatasi atau mencari tempat servis yang terpercaya sebelum melakukan perbaikan AC inverter.
Mitra Teknik AC : Melayani, Service AC Kota Depok, Cuci AC Kota Depok, Pasang AC Kota Depok, Bongkar AC Kota Depok, Perbaikan AC Kota Depok, Penambahan Dan isi Ulang Freon Kota Depok, Pengecekan AC Kota Depok